SmiPark Valet Service

 

Penjelasan Sistem Valet SmiPark.

SmiPark adalah layanan parkir Valet bagi pemilik kendaraan yang kehabisan ruang parkir di Semi Palar dan perlu bantuan untuk memarkir kendaraan di area parkir PDAM. Tim Valet SmiPark akan membantu memarkirkan kendaraan di PDAM dan mengambilkan kendaraan dari area parkir PDAM saat pemilik kendaraan selesai berkegiatan.

Apabila tempat parkir sudah penuh, tim Mujaer akan mengarahkan pemilik kendaraan untuk parkir di PDAM. Di Minggu Babarengan seperti sekarang ini area parkir Smipa tidak dapat menampung kendaraan keluarga – untuk itu area parkir PDAM kita manfaatkan agar tidak mengganggu pengguna jalan Sukamulya. Dengan adanya SmiPark, pemilik kendaraan punya dua pilihan, memarkir kendaraan sendiri di area PDAM atau memanfaatkan layanan SmiPark.

  1. Apabila akan menggunakan layanan Valet, sampaikan pada petugas parkir. Petugas akan memberikan kartu Valet dengan nomor tertentu saat menyerah-terimakan kendaraan.
  2. Petugas akan memanggil pengemudi yang akan memarkirkan kendaraan ke PDAM.
  3. Pastikan tidak ada barang berharga di dalam kendaraan anda.
  4. Pengemudi akan memarkirkan kendaraan anda di tempat yang aman di area parkir PDAM.
  5. Setelah selesai berkegiatan, pemilik kendaraan silakan menghubungi tim Mujaer dan menunjukkan kartu Valet. Dalam waktu maksimal 10 menit, kendaraan akan tiba di area parkir Smipa.
  6. Layanan ini dikenakan biaya minimal Rp. 5.000,-. Dana yang terkumpul digunakan untuk honor para pengemudi, dan biaya operasional seperti BBM motor yang digunakan untuk mobilisasi pengemudi antara Smipa dan PDAM.

Catatan lain :

  • Setiap kendaraan yang berangkat dari Smipa dan sebaliknya berangkat dari area parkir PDAM akan dicatatkan waktu keberangkatan dan waktu kedatangannya. Dalam catatan tersebut akan dituliskan nama pengemudi yang membawa kendaraan dan data kendaraan seperti merek dan nomor polisi.  Sistem ini memastikan kita semua dapat memonitor semua aktivitas keluar masuk kendaraan dari area Smipa ke area parkir PDAM dan sebaliknya.
  • Kartu Valet ada tiga komponen. Satu dipegang oleh pemilik kendaraan, satu akan digunakan jadi penanda kunci kendaraan dan satu akan ditempelkan di kaca depan kendaraan untuk identifikasi kendaraan dengan cepat. Contohnya ada di bawah ini.
  • Beberapa titik parkir akan dijadikan area parkir sementara untuk kebutuhan sirkulasi kendaraan. Mohon arahan tim Mujaer diikuti dengan baik.
  • SmiPark akan diaktivasi saat ada kegiatan2 tertentu yang potensi kebutuhan parkir kendaraan sangat tinggi seperti di Minggu Babarengan, Musik Sore Smipa dll.

2017-12-07-201679598076.

Tim Operasional SmiPark

Sistem ini disupervisi langsung oleh rekan-rekan orangtua siswa Semi Palar. Saat ini tim SmiPark dari orangtua siswa terdiri dari rekan Maurits, Bram, Reagandhy dan Anton. 

Tim Pengemudi adalah bapak-bapak supir dari beberapa keluarga Smipa yang sehari-hari mengantar-jemput anak-anak ke Smipa dengan kendaraan keluarga masing-masing. Beberapa yang sudah siap mendukung adalah pak Agus (keluarga Aep dan Hilda), pak Wawan (keluarga Ketut Wiguna) dan pak Iyan (keluarga Andry Alamsjah). Ketiga keluarga sudah memberi ijin :). Daftar ini akan berubah/bertambah dari waktu ke waktu.

Tim Operasional perparkiran seperti biasa adalah tim Mujaer yaitu mas Woto, Oji, pa Iwan, pa Muhlis dan Yasin, jadi bagian integral tim smiPark.

Sistem ini dirancang bersama, didiskusikan pagi tadi bersama tim Mujaer dan perwakilan rekan-rekan pengemudi. Logo Desain oleh Bram Sasongko.

Demikian  smiPark Valet Service kami sampaikan, mohon dukungannya untuk kebaikan kita bersama. Hatur nuhun sadayana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *